Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata

Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata - Mungkin Anda termasuk orang yang suka bepergian alias hobby traveling? Memang berkunjung ketempat wisata sangat mengasyikan apalagi perginya bersama orang yang kita sayang. Ketika mengunjungi tempat wisata, baik itu pemandangan alam, peninggalan budaya, kebun binatang, air terjun dan lain sebagainya, tentu akan lebih baik jika kita tahu lebih dahulu tentang objek wisata tersebut. Baik itu akomodasi (transportasi), tiket masuk, rute yang ditempuh, penginapan yang tersedia dan hal lain yang berkaitan dengan perjalanan kita.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali tempat wisata yang sangat indah. Kalau mau di hitung mungkin ratusan bahkan ribuan. Berbekal pengalaman pribadi dan beberapa rekan, kami merangkum semuanya dan menuangkannya dalam situs Seputar Objek Wisata (SOW). Sebuah situs sederaha yang mengulas tentang plesiran alias dolan. Nah kesempatan kali ini kami akan coba mengupas tentang "Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata" yang mungkin saat ini sedang Anda cari. Baiklah tanpa berpanjang kata, yuk langsung disimak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Andrea Hirata
Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 12
Melihat cuplikan film laskar pelangi, tulisan inspiratif dari novel laskar pelangi, dan semua tentang laskal pelangi ada di Museum Kata Andrea Hirata
Jam Buka 09.30–17.00
Harga tiket Rp. 2.000
Kontak 0823-4057-3556
Penginapan
Alamat Lenggang, Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung 33516

Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Andrea Hirata adalah museum yang menyimpan karya dari seorang penulis andrea hirata. Dalam museum tersebut terdapat banyak inspirasi dari tulisan yang terganutng di setiap diding, selain itu ada juga ruang ekspresif, mengajak para pengunjung untuk terus semangat, dan memberikan motivasi. Namun yang perlu kita ketahui adalah, banyak wisatawan kesini karena kangen dengan laskar pelangi. Karena di museum ini menyimpan setiap cuplikan film laskar pelangi.

Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 13 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 14 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 15 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 16 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 17 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 12 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 19 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 20 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 21 Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata 22

Lihat Semua Foto

Museum Kata Andrea Hirata adalah salah satu museum sastra pertama yang ada di Indonesia. Museum tersebut dibangun oleh Andrea Hirata yang merupakan penulis novel laskar pelangi.

Pulau Belitung tak hanya menawarkan wisata alamnya saja, namun ada juga wisata lainnya yang tak kalah seru untuk dijadikan tujuan wisata Anda saat berkunjung ke pulau ini, salah satunya museum kata andrea hirata.

Tujuan dari adanya museum tersebut adalah untuk menginspirasi para pemuda Indonesia, terutama yang ada di Bangka Belitung agar berani untuk bermimpi seperti semangat yang ada di film laskar pelangi tersebut. Disamping itu, tujuan lainnya adalah sebagai tempat belajar serta apresiasi dari berbagai karya sastra dari berbagai penulis, baik lokal maupun luar negeri.

Kini museum tersebut telah menjadi salah satu wisata Belitung yang wajib Anda kunjungi. Di dalamnya, Anda dapat melihat banyak novel karya Andrea Hirata yang sangat inspiratif, namun novelnya tersebut tidak bisa dibawa pulang, Anda hanya diperbolehkan untuk membacanya di tempat itu.

Desain arsitektur wisata Belitung ini sangat klasik dan kental dengan budaya lokal Belitung tersebut sehingga bisa menambah kesan menarik museum ini. Di sekitar museum ini, ada warung kopi dengan gaya khas melayu asli serta rasa kopi ini khas Belitung yang biasa dikenal masyarakat setempat dengan warung kopi kuli.

Suasana dalam novel laskar pelangi akan langsung terasa saat Anda menginjakkan kaki di halaman depan museum ini. Beberapa foto dipasang pada halaman museum seperti menceritakan perjalanan karya sastra yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat.

Ketika masuk ke dalam museum laskar pelangi ini, maka suasana tersebut akan makin terasa. Di ruangan ini, Anda bisa melihat berbagai foto sang penulis dengan kata-katanya yang sangat inspiratif. Ada juga berbagai cuplikan dari novel yang telah terbit dalam berbagai bahasa tersebut.

Lebih ke dalam lagi, para wisatawan bisa melihat sebuah ruangan yang sangat nyaman dengan meja dan buku yang berserakan di atas meja. Ruangan tersebut juga ada beberapa foto adegan dari film laskar pelangi. Cover film tersebut juga diterbitkan di berbagai negara juga ada di dinding ruangan ini.

Ruang utama tersebut menjadi penghubung ke berbagai ruangan yang diberi nama berdasarkan nama tokoh dalam film ini. Ruang pertama yakni ruang ikal, dimana terdapat cuplikan novel yang menggambarkan sosok ikal serta berbagai adegan yang dilakukannya.

Di sebelahnya ada ruang lintang, pengunjung dapat melihat foto tokoh ini dengan sepeda kesayangannya saat melakukan adegan film.  Ruangan selanjutnya yang agak terpisah yakni ruang mahar, dimana Anda bisa melihat berbagai foto mahar yang menyukai kesenian tersebut. Setelah itu, Anda akan tiba di ruang dapur, dimana Anda dapat menemukan dapur yang dirubah menjadi warung kopi. Pengunjung bisa memesan kopi untuk bersantai dalam menikmati suasana museum ini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Museum Kata Andrea Hirata

Anda yang berkunjung ke museum ini, biasanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar 2000 saja setiap orangnya, uang tersebut nantinya akan digunakan biaya perawatan museum tersebut. Cukup terjangkau bagi semua kalangan tentunya. Museum tersebut dibuka mulai dari pukul 10.00 hingga 17.30 WIB.

Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke museum ini, Anda dapat memanfaatkan bantuan aplikasi Google Maps untuk mengetahui lokasinya. Lokasi museum ini tepatnya di Jalan Laskar Pelangi No,7, Gantong, Belitung Timur. Lokasinya ini tak jauh dari SD Muhammadiyah atau dikenal dengan SD Laskar Pelangi serta bangunan peninggalan Belanda yakni Bendungan Pice.

Demikian ulasan museum kata andrea hirata. Tertarik mengunjunginya? Anda bisa mendapatkan pengetahuan yang banyak di tempat ini.

Selesai sudah ulasan tentang Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Museum Kata Andrea Hirata Semoga saja uraian diatas dapat menjawab rasa penasaran Anda yang mungkin saat ini sedang mencari informasi tersebut. Terima kasih kami ucapkan kepada sobat pembaca seputarobjekwisata. blogspot. com yang sudah berkenan mampir kesitus kami. Sampai jumpa di postingan selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Tiket Masuk dan Peta Lokasi Marcopolo Waterpark Adventure Bogor

Berlayar Mengarungi Laut Dengan Kapal Laut Surabaya Makassar

Tempat Asik Tegalega Bandung Setelah Di Renovasi dan Alamat Lokasi